yprsulteng.com

Selasa, 13 Desember 2011

Lilin Untuk Sondang Hutagalung

PALU, MERCUSUAR – Front Rakyat Anti Kekerasan (FAK) menggelar aksi solidaritas atas meninggalnya Sondang Hutagalung, aktivis mahasiswa yang melakukan aksi bakar diri di depan istana 7 Desember 2011 lalu.

Aksi solidaritas tersebut dilakukan bersama puluhan mahasiswa di Kota Palu dengan menggelar malam renungan di depan kantor DPRD Sulteng, Minggu (11/12). Dalam aksinya, massa aksi menggunakan pakaian hitam dengan menyalakan lilin. Hal tersebut sebagai bentuk simpati atas keberanian Sondang Hutagalung menjadi martil perubahan.

“Ini adalah bentuk simpati kami kepada Sondang Hutagalung. Seorang aktivis mahasiswa yang berani melakukan aksi bakar diri. Ini merupakan sesuatu yang langka dan symbol untuk membawa perubahan bangsa ini,” ujar Lia, wakil coordinator aksi solidaritas tersebut.

Selain menggelar renungan, puluhan mahasiswa juga menggelar aksi teatrikal. Massa aksi berharap, renungan yang dilakukan FAK ini, bisa menjadi motivasi para wakil rakyat di Sulteng untuk menjadi pilar pembawa perubahan bangsa ini.

“Rencananya renungan ini kami akan gelar semalam suntuk di depan kantor DPRD Sulteng. Ini adalah rasa kemanusiaan dan simpati kami yang dipersembahkan kepara rekan Sondang,” tandas Lia. FIT

Sumber : http://harianmercusuar.com/?vwdtl=ya&pid=16133&kid=all

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus