yprsulteng.com

Kamis, 12 April 2012

5 Rumah dan 2 Motor Dibakar Dalam Bentrok Warga di Palu


5 Rumah dan 2 Motor Dibakar Dalam Bentrok Warga di Palu - Bentrok antardua kelompok bertetangga terjadi di Palu, Sulawesi Tengah. Akibat bentrok tersebut, lima rumah dan dua motor hangus dibakar massa.

Warga Kelurahan Nunu, Palu Barat, dan Kelurahan Tavanjuka, Palu Selatan, Sulawesi Tengah, perang batu dan saling panah di perbatasan wilayah, Rabu (4/4/2012), sekitar pukul 05.35  Wita. Kedua kelurahan ini bersebelahan.

Belum diketahui siapa yang memulainya, namun kedua kubu yang selama ini bertikai saling serang dengan menggunakan batu dan senjata rakitan. Arus lalu lintas yang menghubungkan kedua wilayah itu ikut lumpuh.

“Saya memilih tinggal di rumah orangtua untuk sementara dan meninggalkan rumah di Nunu. Khawatir kalau tiba-tiba bentrok lagi, apalagi kalau sudah malam,” kata Jumiati (32), warga Jalan Jati, Kelurahan Nunu, yang mengungsi ke Jalan Merpati, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Palu Selatan.

Suasana semakin memanas dan tak terkendali. Lima rumah warga yang terletak di Kelurahan Nunu habis terbakar. Pemilik rumah tidak bisa berbuat banyak dan hanya bisa lari untuk menyelamatkan diri. Tak hanya rumah, sedikitnya dua unit sepeda motor warga juga habis terbakar.

Meski tidak menelan korban jiwa, belasan warga dari kedua pihak mengalami luka-luka akibat terkena lemparan batu dan terkena anak busur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diduga bentrokan ini dipicu ulah sejumlah 30  orang bertopeng yang membakar rumah salah satu warga Kelurahan Tavanjuka. Warga dua kelurahan saling tuding dan bentrokan pun pecah.

Polisi mengerahkan ratusan personel dan kendaraan taktis ke lokasi. Tembakan gas air mata membuat warga kocar-kacir dan menghentikan bentrok.

Selain menembakkan gas air mata, mobil barikade Brimob Polda Sulteng juga dikerahkan menghalau kedua warga agar mundur di wilayahnya masing-masing. Hingga kini, aparat kepolisian masih berjaga di lokasi untuk menghindari bentrok susulan. Personel TNI juga ikut membantu dengan membarikade perbatasan dua kelurahan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan petugas disiagakan di perbatasan kedua wilayah bertetangga ini. Rencananya siang ini Tim Identifikasi Polda Sulawesi Tengah akan melakukan olah TKP. Polisi juga masih menyelidiki motif di balik bentrokan ini.
 

1 komentar:

  1. aslamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, `
    saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.danainstan.xtgem.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.danainstan.xtgem.com atau KLIK DISINI

















































































































    BalasHapus