yprsulteng.com

Jumat, 04 Februari 2011

JELANG PILGUB, KAPOLDA MINTA SEMUA PIHAK JAGA KEAMANAN

PALU (24/01) Kapolda Sulteng, Brigjen Polisi Dewa Made Parsana mengimbau semua pihak agar menjaga keamanan menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang akan dilangsungkan 6 April mendatang. Hal itu ia katakana saat berkunjung ke Kantor Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu, Senin (24/1).

Menurutnya, ia sudah melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait, seperti KPU, Panwaslu dan tokoh-tokoh partai politik.

“Soal keamanan menjelang Pilgub ini kami berharap masyarakat bisa menjaga diri dan lingkungannya. Kami juga sudah melakukan langkah-langkah preventif baik secara internal dan eksternal,” katanya.

Ia juga berharap, para calon yang maju bisa menjaga keamanan, khususnya bagi yang gagal dalam pemilihan.

“Media sangat berperan penting untuk menetralisir masalah di tengah masyarakat. Jadi saya berharap media juga bisa mengambil peran mengisi ini dengan berita-berita yang bisa menyejukkan hati masyarakat,” kata Parsana.

Untuk mengantisipasi adanya masalah-masalah yang tidak diinginkan pasca pemilihan, ia mengaku akan membuat kesepakatan antara para calon, patrai politik, KPU dan Panwaslu.

Untuk diketahui, kedatangan Kapolda ke kantor AJI tersebut dalam rangka membangun silaturahmi dengan media massa lokal. Dalam kesempatan itu, Kapolda mengaku siap bekerjasama dengan para jurnalis dalam hal pemberitaaan.

“Kami membuka diri untuk informasi-informasi terkait pemberitaan. Jangan sungkan-sungkan untuk mengkonfirmasi, itu tugas kita,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda memberikan piagam kerjasama kepada Ketua Aji Palu, Ridwan Lapasere. Dalam piagam itu juga tercantum nomor telepon pribadinya, Kabid Humas, dan Dir Reskrim Polda Sulteng. (bp020/bp009)

sumber : http://www.beritapalu.com/index.php?option=com_content&view=article&id=949:jelang-pilgub-kapolda-minta-semua-pihak-jaga-keamanan&catid=47:politik&Itemid=129

Tidak ada komentar:

Posting Komentar