yprsulteng.com

Sabtu, 14 Mei 2011

LAGI ANTRI, SPBU JUAL PREMIUM BERSUBSIDI KE JERIGEN DAN MOBIL MEWAH

Rabu, 11 Mei 2011 14:47

PALU (11/05) - Para pengendara sepeda motor dan mobil terpaksa mengantri di sejumlah di Kota Palu lantaran stok premium di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) habis. Di salah satu SPBU, Rabu siang, sempat dipergoki operator mengisi premium bersubsidi ke jeringen dan sejumlah mobil mewah.
Di SPBU Jalan Kartini, terlihat pra pengendara sepeda motor terpaksa berdesak-desakan untuk mendapat giliran mengisi tangki kendaraan. Antrian juga terlihat untuk jenis mobil.

Sayangnya, di tengah-tengah antrian pengisian premium bersubsidi, terlihat pula ada kendaraan mewah dengan mesin berkapasitas di atas 2000 CC. Bahkan ada mobil berkapasitas mesin 3000 CC, ikut mengisi premium. Sedangkan di pompa Pertamaks, justru sepi. Padahal di SPBU tersebut sudah terpasang spanduk peringatan untuk premium bersubsidi hanya kalangan tidak mampu
Menurut pengawas SPBU Kartini, kondisi ini sudah berlangsung dua hari. Dia juga tidak tahu kenapa sampai pasokan terlambat sampai ke SPBU. ''Pasokan telat sampai ke SPBU. Akibatnya, SPBU kewalahan mengisi kendaraan konsumen,'' ujar Budi, pengawas di SPBU Kartini.
Sedangkan masih adanya mobil mewah yang enggan mengisi di pompa Pertamaks, menurut Budi, mereka beralasan karena selama ini mesin kendaraan mereka sudah menggunakan premium. Sehingga setiap mengisi tetap mengisi premium.
.
Begitupula dengan warga yang hendak mengisi jerigen, sempat dipergoki beberapa jerigen sedang diisi oleh operator. Namun saat wartawan meliput, barulah petugas melarang. Bahkan melarang kameraman televisi untuk merekam saat operator mengisi premium bersubsidi ke jerigen.

Karena sempat terekam, akhirnya pengawas SPBU turun tangan langsung dan mengusir sejumlah warga yang membawa jerigen. ''Dilarang mengisi jerigen di sini. Pulang saja,'' ujar pengawas berulang kali. Kemudian sejumlah warga yang membawa jerigen pun meninggalkan SPBU.
Untuk premium dijual Rp4.500 perliter dan Pertamaks Rp10.150/liter. (bp009)

Sumber : http://www.beritapalu.com/index.php?option=com_content&view=article&id=1297:lagi-antri-spbu-jual-premium-bersubsidi-ke-jerigen-dan-mobil-mewah&catid=46:ekonomi&Itemid=130

Tidak ada komentar:

Posting Komentar