yprsulteng.com

Sabtu, 12 Maret 2011

PALU-BONTANG


Jalin kerja Sama Tambang Galian C

Palu- Pemerintah Kota (Pemkot) Palu akan membina hubungan kerja sama dengan pemerintah kota Bongtang Kalimantan Timur. Kerja sama tersebut dalam bidang galian C khususnya dibidang bahan galian batuan seperti batu, pasir dan kerikil. Kepala bidang pertambangan dan Mineral PU ESDM Kota Palu Ir Muslimah Malapa Mengatakan, saat ini pihaknya telah menjajikan rencana kerja sama tersebut. Dalam hal ini Pemkot Kota Palu yang menyediakan materilnya dan Pemkot Kota Bontang sebagai pembeli bahan materialnya tersebut.

Menurut dia, rencana kerjasama tersebut merupakan pembahasan tahap kedua, sebelumnya telah dilakukan tahap penjajakan awal pada beberapa bulan lalu. Agar kerja sama tersebut lebih jelas lagi, maka pertemuan akan kembali digear dalam waktu dekat ini. Dalam pertemuan kemarin untuk kedua kali masih ada beberapa hal yang tertunda belum dibahas, karena pejabat yang berwenang dalam hal tersebut masih melakukan pertemuan bersama tamu dari Taiwan.

Sehingga masih perlu penajaman pembahasan yang lebih prinsip lagi, seperti apakah dalam kerja dilibatkan PD Kota atau Kadin namun semua itu tergantung persetujuan antar Kedua belah pihak yang akan dibahas minggu kedepan. Namun belum diketahui pasti apakah pertemuan tersebut akan berlangsung di Bontang atau di Kota Palu,” ujar Muslimah.

Pihaknya yakin kerja sama akan terjalin, menyusul bontang membutuhkan sirtu dalam setiap tahunnya 1.200 kubik dan untuk batu pecah 50 ribu kubik perbulan. (IRMA)

Sumber : Media Al Khairaat 10 Maret 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar