yprsulteng.com

Jumat, 11 Maret 2011

TERSANGKUT DUGAAN KORUPSI


Polda Buru Mantan Ketua KPU Donggala

PALU- Kepolisian Daerah (polda)
Sulaesi Tengah kini memburu keberadaan mantan ketua KPU Kabupaten Donggala Rifai Amrullah, yang tak diketahui rimbanya, terkait kasus dugaan korupsi dana perjalanan Dinas KPU Kabupaten Donggala senilai milaran rupiah tahun anggaran 2008. Pasalnya, proses hukum kasus dugaan korupsi yang mencuat tahun 2008 lalu hingga kini belum tuntas di tangani pihak kepolisian.

“iya, yang bersangkutan (Rifai Amrullah) sementara kita cari,” kata Kasubdit III (Tindak Pidana Korupsi) Direktora Reserse Kriminal Polda Sulteng, AKBP Budi Karyono kepada Media Al Khairaat, Kamis (10/3). Ia menjelaskan, pencarian dan pengejaran terhadap Rifai Amrullah itu dilakukan dalam rangka penanganan dan penuntasan kasus dugaan korupsi dana perjalanan dinas KPU Dongala tahun 2008. Namun sejauh ini kata, dia, polisi masih beleum mengetahuai keberdaan Rifai yang masih berstatus sebagai saksi.

“Memang kita belum panggil Rifai karna tidak ditahu dimana dia berada, apalagi alamat tempat tinggalnya tidak jelas. Saat itu Rifai sudah ingin di panggil, namun tiba-tiba mengilang,” kata Budi Karyono. Untuk itu dia mengimbau kepada masyarakat diwilayahnya untuk segera melapor kepolisi jika melihat atau megetahui keberadaan Rifai Amrullah.

“Kalau sudah ditau keberadaannya pasti kita panggil untuk segera diperiksa,” ujar perwira menegah berpangkat dua melati di pundaknya itu. Budi menjelaskan, kasus korupsi dana perjalanan dinas KPU Donggala itu berawal dari adanya laporan masyarakat yang kemudian segera di tindaklanjuti kepolisian.

“ Kasusnya masih dalam proses penyelidikan dan sejauh ini belum satupun yang ditetapkan sebai tersangka,”tutur dia. Dalam kasus itu, penyidik tindak pidana Korupsi Polda Sulteng telalah memanggil dan memeriksa sekitar 30 orang saksi. (ICHAL)

Sumber : Media Al khairaat 11 Maret 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar